Pengakuan Atas Minangel

Pengakuan Atas Minangel

Aku orang BATAK TOBA ASLI,

Saya sangat kecewa dengan teman-teman dari tanah Batak, bukannya membela jiranmu orang Minang, malah kamu buat kacau dan menghina….

Kan kalian belum tahu siapa yang buat komentar “BANGSA BATAK TOBA KETURUNAN ISRAEL YANG HILANG” bisa jadi juga yang buat orang Batak, Melayu, Aceh, Jawa, Sunda, Bugis, Maluku, bahkan Irian…

Menanggapi salah satu orang Batak yang mengatakan orang Minang yang selalu di injak-injak orang Batak, menurut saya itu sangat BERTOLAK BELAKANG dengan fakta yang ada.. Mulai dari zaman sebelum Kemerdekaan sampai pada saat ini, kalau menurut saya, orang Minang lah yang selalu menguasai atau pun paling disegani..

Kita lihat saja pada masa sebelum Kemerdekaan, orang-orang Minang dari kaum Padri hampir dari separuh wilayah Batak yang mereka kuasai. Buktinya sampai pada saat ini mulai dari Natal, Sibolga sampai ke Barus semuanya rata-rata dominan berbudaya Minang di banding Batak… Betul kan….?

Dan lebih anehnya teman-teman saya orang Muko-muko (Bengkulu), Kerinci (Jambi), sampai ke Negeri Sembilan di Malaysia pun bilang “kami bukan orang Padang, tapi kami orang Minang, dan kami bangga jadi orang Minang“..

Dan bagaimana dengan Batak..?

Mendahiling dan Nias yang kita sebut-sebut bagian dari Batak, tidak pernah mengakui bahwa mereka adalah Batak… Ada apa dengan kita?

Dan Bila kita lihat pada masa pasca Kemerdekaan, mulai dari sang Proklamator beserta founding father bangsa Indonesia, pada pasar-pasar kecil sampai yang besar di Indonesia bahkan mancanegara, orang Minang lah turut berjaya di sana…..

Sebagai orang Indonesia dan suku yang berdekatan wilayahnya, selain bangga bertano Batak, aku juga bangga dengan orang Minang…

HORAS

>>>>

Diambil dari,

http://rykers.blogspot.com/2009/02/orang-Minang-keturunan-yahudi.html

logominangelTeks di atas betul-betul membangkitkan kebanggaan sebagai orang Minangel, mengingat pernyataan di atas dibuat oleh orang non-minangel – yang berarti mempunyai nilai objektivitasnya. Syukur alhamdulillah.

Mudah-mudahan seluruh orang Minangel dapat mempertahankan reputasi unggul seperti yang dipaparkan di atas, dan juga yang terpenting dapat membuktikan reputasi tersebut dengan karya nyata untuk seluruh bangsa Indonesia yang permai ini. Amin.

Dan kepada saudara kita orang Batak yang telah membuat peryataan di atas ini, kami ucapkan terima kasih.

3 thoughts on “Pengakuan Atas Minangel

  1. – – – – – – – – DELETED BY ADMIN – – – – – – – –

    nb. kata2 kasar yg tidak mendasar sama sekali.

    mohon maaf atas deletion ini.

  2. putra sumsel says:
    Your comment is awaiting moderation.
    February 13, 2014 at 11:19 am

    kamu nulis wiki itu gal lengkap bodoh tau semua orang klik di google ini yang lengkap

    Kerajaan Melayu
    Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
    Peta Ranah Melayu purba, berdasarkan teori yang diterima umum, pusat Kerajaan Malayu dikaitkan dengan situs Muaro Jambi, muara sungai Batanghari, Jambi, Sumatera. Tetapi berbagai negeri (kadatuan) Melayu lainnya pun bersemi sebelum ditaklukan Sriwijaya pada akhir abad ke-7 Masehi, seperti Kerajaan Langkasuka, Pan Pan dan Panai.

    Kerajaan Melayu atau dalam bahasa Tionghoa ditulis Ma-La-Yu (末羅瑜國) merupakan sebuah nama kerajaan yang berada di Pulau Sumatera. Dari bukti dan keterangan yang disimpulkan dari prasasti dan berita dari Cina, keberadaan kerajaan yang mengalami naik turun ini dapat di diketahui dimulai pada abad ke-7 yang berpusat di Minanga, pada abad ke-13 yang berpusat di Dharmasraya dan diawal abad ke 15 berpusat di Suruaso[1] atau Pagaruyung[2].

    Kerajaan ini berada di pulau Swarnadwipa atau Swarnabumi (Thai:Sovannophum) yang oleh para pendatang disebut sebagai pulau emas yang memiliki tambang emas, dan pada awalnya mempunyai kemampuan dalam mengontrol perdagangan di Selat Melaka sebelum direbut oleh Kerajaan Sriwijaya (Thai:Sevichai) pada tahun 682[3].

    PADANG BANCI KONTOL AJA YANG KAMU BESARIN PENGECUT CURANG PENYEBAR OPINI SESAT BISANYA CUMAN NGAPUS AJA. CETEK KECIL KAMU PADANG

  3. .
    .
    – – – – DELETED BY MOD – – – –

    isinya hanya pengulangan, dan buang sampah di blog saya.

    terima kasih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s